Informasi Terbaru Hari Ini

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru Yang Wajib Anda Tahu!!

KKN di Desa Penari
Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru Yang Wajib Anda Tahu!! | Paru-Paru merupakan organ yang ada pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut 'Pernapasan Eksternal' atau bernapas. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi. Istilah kedokteran yang berhubungan dengan paru-paru sering mulai di pulmo, dari kata Latin pulmones untuk paru-paru.

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan paru-paru yang anda miliki, berikut ini bisa anda baca beberapa tips dari kami yang ada di bawah:

# Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

- Hindari Makanan & Minuman Dingin
Jaringan paru-paru sangat sensitif terhadap sesuatu yang dingin. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan dingin ya.

- Hindari Makanan Pencetus Lendir
Apabila banyak ditemukan lendir dalam paru-paru, maka kapasitas udara yang disimpan dalam paru-paru akan lebih sedikit. Lendir dapat tercetus karena makanan. Hindarilah mengkonsumsi banyak gula dan bahan kimia yang terkandung dalam makanan Anda.

- Mengoptimalkan Bernapas Dengan Hidung
Filter yang terdapat di dalam rongga hidung akan membantu menyaring, melembabkan, dan menghangatkan udara yang Anda hirup. Dengan bernapas melalui hidung, maka udara yang dihirup akan tersaring menjadi bersih.

- Mengurangi Stress
Menurut Louise Hay, seorang penulis buku berjudul Heal Your Body, paru-paru sangat terkait dengan keadaan emosi Anda. Apabila Anda mengalami depresi, ketakutan, dan kesedihan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru yang Anda miliki.

- Mengurangi Paparan Zat Klorin
Zat klorin tidak hanya datang dari makanan yang kita konsumsi, namun bisa juga datang dari udara yang kita hirup. Zat klorin banyak terdapat di dalam air keran yang kita pakai sehari-hari. Oleh karena itu untuk mengurangi dampak klorin, Anda dapat memasang filter di keran air Anda ya.

Itulah Tips Kesehatan dari kami mengenai Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru Yang Wajib Anda Tahu, yang semoga bisa bermanfaat artikelnya buat anda yang ingin memulai menjaga paru-paru anda demi kesehatan tubuh anda. Dan bagi anda para perokok yang ingin berhenti merokok, bisa kalian baca juga ni beberapa tips dari a-az tentang Cara Untuk Berhenti Merokok Secara Alami.
Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru Yang Wajib Anda Tahu!! | A-AZ | 5