Informasi Terbaru Hari Ini

Cerita Misteri Rumah Sakit Angker

KKN di Desa Penari
Cerita Misteri Rumah Sakit Angker | Update Terbaru hari ini saya admin blog a-az ingin berbagi cerita misteri tentang Rumah Sakit Angker yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang hobby sekali dengan kisah-kisah misteri yang menyeramkan yang membuat bulu kuduk Anda berdiri.. Tidak ada salahnya jika Anda mrnyimak artikel yang akan kami bagikan yang berjudul Cerita Misteri Rumah Sakit Angker di bawah ini.

Rumah Sakit Angker

Rumah Sakit adalah sebuah tempat yang seringkali tidak ingin kita kunjungi. Salah satu alasannya karena tidak ada orang yang ingin sakit. Yang kedua, karena banyak orang yang menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Sehingga tidak heran jika rumah sakit menjadi salah satu tempat yang paling angker, apalagi jika tidak dihuni oleh siapapun.. (sungguh menyeramkan).

Rumah Sakit Paling Angker Di Indonesia, Setan Kemangmang.. Sepintas lalu, tidak ada yang terlihat aneh di lokasi bangunan rumah sakit milik PTPN VI unit Kayu Aro. Bangunan tua yang berada di tengah hamparan hijaunya perkebunan teh, terlihat asri dengan suasananya yang tenang dan suhunya yang sejuk.

Namun siapa sangka, bangunan tua yang diperkirakan dibangun pada tahun 1932 tersebut, menyimpan berbagai cerita mistis menyeramkan, yang mampu membuat buluk kuduk merinding jika mendengarnya.

Rumah sakit yang awalnya dibangun untuk menampung karyawan yang sedang sakit tersebut, dinilai menjadi salah satu rumah sakit yang paling angker di Indonesia. Karyawan di perkebunan, sering mendengar suara-suara aneh sampai dengan penampakan makhluk-makhluk astral.

Katanya pernah tayang di On the Spot (acara tv nasional), sebagai salah satu rumah sakit yang paling angker di Indonesia, ujar humas PTPN VI unit Kayu Aro Oyong, saat mendampingi Tribun mengunjungi rumah sakit tersebut.

Arsitek bangunannya yang unik peninggalan kolonial Belanda, pohon-pohon besar tumbuh subur di halamannya, ditambah lagi dengan adanya makam-makam tua zaman Belanda di bagian samping bangunan, membuat suasana di rumah sakit ini semakin terkesan angker.

Terlebih sejak beberapa tahun lalu bangunan ini tidak lagi digunakan. Pada bagian dalam bangunan, masih tersimpan berbagai peralatan medis, ada yang masih berfungsi, namun tidak sedikit yang sudah tidak bisa lagi digunakan, karena perubahan zaman dan teknologi di bidang kesehatan.

Keberadaan alat medis tersebut, seakan menambah kesan angker. Saat perbincangannya dengan Tribun, Oyong mengatakan rumah sakit milik PTPN VI ini, akan menjadi tempat syuting program Uji Nyali, sebuah program terkait kejadian mistis, yang ditayangkan oleh stasiun tv.

Dipilihnya rumah sakit tersebut, lantaran selama ini bangunan yang dibangun bersamaan dengan pendirian pabrik pada tahun 1932 ini, memang dikenal sebagai salah satu tempat yang menyeramkan, dan sering terlihat adanya penampakan makhluk-makhluk halus.

Beberapa orang kru dari TV tersebut, sudah melakukan survei di rumah sakit, dan rencananya syutingnya akan dilaksanakan tahun ini. Para Peserta nantinya akan diuji nyalinya di rumah sakit ini katanya.

Dijelaskannya, rumah sakit ini memang dikenal sangat angker. Karyawan sering mendengar suara-suara aneh yang menyeramkan. Kalau soal penampakan memang jarang. Namun ada beberapa orang karyawan yang pernah mengalaminya, jelasnya.

Menurutnya, awalnya rumah sakit tersebut, memiliki beberapa orang dokter, namun beberapa orang dokter mengundurkan diri, termasuk kelada rumah sakit, yang sudah diangkat menjadi PNS. Dulunya rumah sakit ini didirikan untuk pusat kesehatan karyawan perkebunan saja, namun saat masa jayanya banyak warga umum yang berobat, selain dari Sungai penuh ada juga yang datang berobat dari kabupaten tetangga, katanya.

Pak De Sakimun, mantan karyawan PTPN VI Kayu Aro, dalam ceritanya yang dituliskannya di rubrik Kompasiana, mengaku pernah dicegat hantu wedon dan kemangmang di lokasi rumah sakit tersebut.

Peristiwa yang mengerikan itu membuatnya merasa ketakutan, karena cerita angker yang selama ini didengarnya dari warga, akhirnya terbukti dan dilihat dengan mata kepalanya sendiri. Untuk informasi, data yang didapat Tribun dari bagian tata usaha Rumah Sakit PTPN VI, rumah sakit yang memiliki beberapa bagian bangunan tersebut, memiliki daya tampung sekitar 100 orang pasien, dengan perlengkapan medis yang cukup memadai.

Selain didukung tenaga medis, rumah sakit tersebut memiliki ruang poli gigi, ruangan operasi, ruangan rontgen, kamar bersalin, ruang laboratorium, ruang apotik, ruangan UGD, ruang perawatan anak, ruang isolasi, ruang pospartus, serta beberapa ruangan perawatan lainnya.

Ruang perawatan kelas III untuk wanita berkapasitas 20 orang, begitu juga dengan ruang perawatan kelas III pria. Selain itu ada juga ruangan kelas II pria dan wanita, ditambah dengan ruangan VIP dan super VIP, serta ruang KB, kata petugas. (Sungguh Sangat Menyeramkan).

Bagaimana sobat dengan Cerita Misteri Rumah Sakit Angker yang ada diatas.. Benar-benar menyeramkan bukan?? Apakah Anda berani untuk melakukan uji nyali Anda di Rumah Sakit tersebut???

Baca juga cerita misteri yg gak kalah seramnya berjudul tentang Kisah Misteri Yang Sangat Menyeramkan.
Cerita Misteri Rumah Sakit Angker | A-AZ | 5