Informasi Terbaru Hari Ini

5 Hewan Tercepat di Dunia

KKN di Desa Penari
5 Hewan Tercepat di Dunia | Binatang atau yang biasa disebut juga dengan Hewan ini memang sangat identik sekali dengan kemampuannya dalam berlari yang sangat cepat melebihi manusia, dari ke semua hewan yang mempunyai lari tercepat, Cheetah lah yang mampu bertengger di urutan teratas binatang pelari yang memiliki kecepatan sampai 70 Mil/jam (112 Km/jam).

Nah buat anda yang kepengen tahu lebih jelasnya, Di bawah ini telah admin a-az sediakan 5 hewan pelari tercepat di dunia yang memiliki kemampuan dalam berlari dengan kecepatan yang sangat luar biasa!!!

Cheetah

1) Cheetah Kecepatan Berlari 70 Mil/Jam (112 Km/Jam)

Cheetah merupakan hewan tercepat yang pernah hidup di daratan, kecepatan larinya bisa mencapai 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 m (500 yard). Kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi oleh hewan hidup apapun. Cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Antelop

2) Antelop Kecepatan Berlari 61 Mil/Jam (80 Km/Jam)

Hewan ini juga ditenggarai sebagai binatang tercepat di dunia. Kecepatan maksimal hewan ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu karena setiap individu binatang ini memilik kemampuan yang berbeda-beda. Hewan ini juga memiliki kemampuan lari yang lebih lama karena didukung ruang paru-paru dan jantung yang lebih besar daripada binatang lainnya.

Wildebeest

3) Wildebeest Kecepatan Berlari 50 Mil/Jam (80 Km/Jam)

Wildebeest merupakan hewan lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatan larinya untuk menghindar dari para pemangsa. Binatang ini adalah makanan favorit kucing besar, itu karena habitat Wildebeest di daratan terbuka di Afrika, mereka merupakan komunitas terbanyak yang bisa hidup sampai 20 tahun lamanya.

Singa

4) Singa Kecepatan Berlari 50 Mil/Jam (80 Km/Jam)

Raja hutan atau Raja dari segala pemburu 'singa', tidak perlu memiliki kecepatan untuk menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di antara yang terbaik. Dalam berburu untuk melangsungkan hidupnya, mayoritas dikerjakan oleh singa betina, namun singa jantan yang sedang marah bisa berlari mencapai kecepatan 80 km/jam untuk menangkap mangsanya.

Rusa Thompson

5) Rusa Thompson Kecepatan Berlari 50 Mil/Jam (80 Km/Jam)

Dinamakan setelah penemunya (Joseph thompson), Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan dan juga kecerdikannya dibandingkan jenis rusa lainnya. Dalam hal menghindari musuh utamanya cheetah, rusa ini bisa berlari mencapai kecepatan 80 km/jam disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan. Rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari cheetah.

Nah itu dia sobat pembaca update terbaru dari kami mengenai Daftar 5 Hewan Tercepat di Dunia yang mempunyai kemampuan berlari sangat cepat dalam memburu mangsanya atau menyelamatkan diri dari para pemangsanya. Semoga bermanfaat ya infonya untuk anda.
5 Hewan Tercepat di Dunia | A-AZ | 5