Informasi Terbaru Hari Ini

Android 6.0 Marshmallow versi Terbaru dari Android Sistem Operasi Mobile

Android 6.0 Marshmallow versi Terbaru dari Android Sistem Operasi Mobile | Di bulan oktober 2015 ini, google secara resmi meluncurkan android versi terbaru mereka yang diberi nama 'Marshmallow' atau bisa disebut juga dengan 'Android 6.0 Marshmallow'. Android Marshmallow akan berfokus pada peningkatan pengalaman para pengguna ponsel android secara keseluruhan, serta membawa beberapa fitur menarik seperti: model izin didesain ulang di aplikasi yang tidak lagi secara otomatis diberikan semua hak akses mereka ditentukan pada waktu instalasi, skema listrik Doze untuk memperpanjang daya tahan baterai ketika perangkat tidak aktif digunakan dan dukungan asli untuk pengenalan sidik jari pengguna.

Android 6.0 Marshmallow

Android 6 'Marshmallow' Pengembang diresmikan dan dirilis di Google I / O pada 28 Mei 2015, untuk ponsel Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 tablet, dan Nexus Pemain set-top box, di bawah nomor membangun MPZ44Q. Pengembang ketiga pratinjau (MPA44G) dirilis pada 17 Agustus 2015 untuk Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan perangkat Nexus Player, dan telah diupdate ke MPA44I yang membawa perbaikan yang berhubungan dengan Android untuk Kerja profil.

Sebuah baru 'Assist' API memungkinkan informasi dari aplikasi saat dibuka, termasuk teks dan screenshot dari layar saat ini, untuk dikirim ke 'ditunjuk asisten' aplikasi untuk analisis dan pengolahan. Sistem ini digunakan oleh fitur Google Search app 'Google Now pada Tap', yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian dalam konteks informasi saat ini sedang ditampilkan dengan memegang 'Home' tombol atau menggunakan perintah suara. Pencarian menghasilkan di layar kartu dilapisi ke aplikasi yang menampilkan informasi, saran, dan tindakan terkait dengan konten. 'Direct Share' memungkinkan menu Share untuk menampilkan kombinasi dari kontak dan aplikasi terkait yang akan ditampilkan, sebagai lawan untuk memilih sebuah aplikasi dan kemudian memilih target dalam aplikasi itu sendiri.

Ketika memasukkan SD card baru atau penyimpanan sekunder menjadi sebuah perangkat Android, para pengguna kini diminta untuk menunjuk itu sebagai 'Portabel' atau 'Secondary' penyimpanan. 'Portabel' mempertahankan perilaku default versi Android sebelumnya, memperlakukan media sebagai perangkat penyimpanan sekunder untuk penyimpanan file pengguna, dan operasi normal dari perangkat tidak bergantung pada kehadirannya. Ketika ditunjuk sebagai 'internal' penyimpanan, media 'diadopsi' oleh Android sebagai perangkat penyimpanan utama, dan diformat ulang dengan dienkripsi ext4 sistem file.

Data yang ada termasuk aplikasi dan 'pribadi' folder data yang bermigrasi ke penyimpanan eksternal. Namun operasi normal perangkat menjadi tergantung pada kehadiran media aplikasi dan fungsi sistem operasi tidak akan berfungsi dengan baik jika perangkat penyimpanan yang dianut dihapus. Jika pengguna kehilangan akses ke kartu SD, penyimpanan diadopsi dapat 'dilupakan', yang membuat data secara permanen tidak dapat diakses.

"Android 6.0 Marshmallow" memperkenalkan model izin aplikasi didesain ulang: sekarang ada hanya delapan kategori izin, dan aplikasi yang tidak lagi secara otomatis diberikan semua hak akses mereka ditentukan pada waktu instalasi. Sebuah sistem opt-in sekarang digunakan, di mana pengguna akan diminta untuk memberikan atau menolak izin individu seperti kemampuan untuk mengakses kamera atau mikrofon untuk aplikasi ketika mereka dibutuhkan untuk pertama kalinya.

Aplikasi ingat hibah, yang dapat dicabut oleh pengguna setiap saat. Model izin baru akan digunakan hanya oleh aplikasi dikompilasi untuk Marshmallow menggunakan-nya kit pengembangan software (SDK), dan semua aplikasi lainnya akan terus menggunakan model sebelumnya izin. Marshmallow memperkenalkan baru manajemen daya skema dikenal sebagai 'Tertidur'; ketika berjalan pada daya baterai, perangkat akan memasuki keadaan daya rendah jika tidak aktif dan tidak secara fisik ditangani. Dalam keadaan ini, konektivitas jaringan dan pengolahan latar belakang dibatasi, dan hanya 'prioritas tinggi' pemberitahuan diproses.

Android 6 Marshmallow memberikan dukungan asli untuk pengenalan sidik jari pada perangkat yang didukung melalui standar API, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk melaksanakan otentikasi berbasis sidik jari. Sidik jari dapat digunakan untuk unlocking perangkat dan otentikasi Play Store dan Android Bayar pembelian. Android Marshmallow mendukung USB Type-C, termasuk kemampuan untuk menginstruksikan perangkat untuk mengisi daya perangkat lain melalui USB.

Marshmallow juga memperkenalkan 'link diverifikasi' yang dapat dikonfigurasi untuk membuka langsung dalam aplikasi tertentu mereka tanpa petunjuk pengguna lebih lanjut. Pengguna data untuk aplikasi menargetkan marshmallow dapat secara otomatis dicadangkan ke Google Drive melalui Wi-Fi. Setiap aplikasi menerima hingga 25 MB storage, yang terpisah dari penjatahan penyimpanan Google Drive para pengguna. (Sumber google.co.id)

Jadi sudahkah Anda mengupgrade versi android lama kalian ke versi android terbaru saat ini: Android 6.0 Marshmallow?? kalo belum langsung saja anda upgrade ke versi android marshmallow dengan gratis, seperti punya saya yang tadinya mencakup Android Lolipop dan telah berhasil upgrade ke versi terbaru Android Marshmallow (Versi HP Android One secara otomatis mendapat pembaruan dari Google). Sekian informasi dari kami tentang Android 6.0 Marshmallow versi Terbaru dari Android Sistem Operasi Mobile yang semoga bermanfaat bagi para pembaca. Untuk Anda yang ingin mengetahui harga-harga hp android saat ini, bisa anda lihat secara lengkapnya dalam Daftar Harga Handphone Android Terbaru.
Android 6.0 Marshmallow versi Terbaru dari Android Sistem Operasi Mobile | A-AZ | 5