Informasi Terbaru Hari Ini

Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat

KKN di Desa Penari
Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat | (UPDATE) Mencari atau Mendapatkan Pekerjaan di jaman sekarang memang sulit untuk didapatkan, selain Surat Lamaran Kerja, Biodata, SKCK, Lulusan Pendidikan dan sebagainya perlu kita siapkan, pengalaman dalam bekerja juga sangat diperlukan untuk melamar kerja di PT atau Perusahaan-Perusahaan besar yang ingin kita lamar itu. Tapi anda jangan patah semangat dulu, ketika lamaran anda ditolak karna pengalaman anda masih minim dan lainnya. Anda coba lagi dan coba lagi buat melamar di Perusahaan lainnya, siapa tahu surat lamaran anda diterima dan anda dipanggil untuk melakukan wawancara/interview di tempat perusahaan yang anda lamar tersebut.

Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat

Pada kesempatan kali ini a-az mau mencoba membantu anda dalam mendapatkan kerja dengan mudah dan cepat, seperti contoh Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat yang akan saya bagikan di bawah ini.

1) Carilah Informasi Sebanyak Mungkin Mengenai Bidang Pekerjaan Yang Menarik Buat Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi Lowongan Kerja. Gunakan semua sumber daya media yang ada misalnya:
- Surat kabar
- Internet
- Kampus
- Teman/Kenalan Anda yang sudah bekerja

2) Tulislah Resume (Lamaran Kerja) Sebaik Mungkin
Orang-orang perusahaan tempat Anda ingin bekerja tentu menilai Anda pertama kali dari resume yang Anda berikan. Oleh karena itu, Anda harus membuat resume Anda sebagus dan sesempurna mungkin. Tulislah prestasi atau pengalaman apapun yang pernah Anda dapatkan, yang berkaitan dengan profesi yang Anda inginkan di perusahaan tersebut. Selain itu, bekali juga diri Anda dengan banyak pengetahuan mengenai profesi tersebut. Agar nanti Anda siap untuk menjalani tes wawancara kerja.

3) Carilah Kesempatan Kerja Yang Sesuai Dengan Kemapuanmu
Ada begitu banyak lowongan pekerjaan, pilihlah lowongan yang kira-kira sesuai dengan kemampuan dan kualifikasi Anda, agar kesempatan untuk dipanggil untuk mengikuti test menjadi lebih besar, pilihlah lowongan dengan kebutuhan karyawan tahap pemula (entry level) atau fresh graduate. Biasanya lowongan semacam ini menerima pelamar dengan pekerjaan dengan pengalaman kerja yang minim bahkan belum berpengalaman sekalipun.

4) Carilah Informasi Yang Anda Butuhkan di Internet
Anda bisa browsing di internet dan bergabung dengan fanspage para pencari lowongan kerja seperti Situs Lowongan Kerja dan sebagainya.

5) Manfaatkan Sosial Media
Pastinya Anda punya akun Facebook, Twitterkan??? Nah Anda bisa update status di akun facebook/twiitermu bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Siapa tahu teman atau saudaramu lagi membutuhkan karyawan baru di Perusahaannya.

6) Pakialah Baju Kerja Yang Bersih, Rapi, Dan Sopan
Ketika sudah berhasil mendapatkan panggilan wawancara kerja, Anda perlu menyiapkan pakaian yang rapi, bersih dan juga sopan untuk mengikuti tes interview/wawancara. Anda tidak perlu datang dengan tuksedo yang mahal harganya. Cukup perhatikan saja warna, kerapian, dan setiap lipatannya. Jika baju Anda sesuai dengan profesi dan persyaratan yang mungkin diinginkan oleh perusahaan, kesan pertama pun menjadi berkesan untuk Anda.

7) Latihan Berwawancara Untuk Interview
Ada baiknya sebelum Anda menjalani tes wawancara, Anda melatih setiap sapaan dan jawaban yang mungkin akan Anda ucapkan. Coba ucapkan kalimat-kalimat tersebut di depan cermin Anda, sekaligus latihlah gestur dan mimik wajah Anda saat sedang mengucapkannya. Bagaimanapun juga, kesan pertama yang baik harus dibangun, dan yang namanya pencitraan awal itu sangat penting di dunia kerja, agar Anda bisa langsung diterima di perusahaan tersebut.

8) Jangan Lupa Berdo'a
Setelah semuanya sudah Anda lakukan dengan baik, Jangan lupalah untuk memanjatkan do'a kepada Tuhan. Agar interview wawancara kerja yang tadi Anda lakukan, bisa diterima dan Anda pun mendapatkan pekerjaan.

Itulah beberapa contoh Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat yang bisa saya bagikan untuk Anda, selamat mencoba dan semoga berhasil dan anda langsung diterima bekerja di perusahaan yang anda inginkan. Bisa anda baca juga Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar yang sudah saya tulis pada postingan sebelumnya. Terima Kasih.
Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat | A-AZ | 5