Informasi Terbaru Hari Ini

Tips Membuka Bisnis Kecil-Kecilan di Rumah

Tips Membuka Bisnis Kecil-Kecilan di Rumah | Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba (keuntungan). Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti 'sibuk' dalam konteks individu, komunitas, maupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Tips Membuka Bisnis Kecil-Kecilan di Rumah

Jadi buat anda yang ingin sekali membuka usaha bisnis kecil-kecilan di rumah anda, berikut ini bisa kalian simak dan baca dengan lengkap, beberapa usaha bisnis kecil-kecilan yang patut anda coba di rumah.

1] Membuka Usaha Berdagang Es Kelapa Muda
Bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan satu ini bisa dibilang menjadi peluang bisnis musiman. Biasanya puncak dari bisnis menjual es kelapa muda adalah seperti 'Bulan Ramadhan'. Es kelapa muda yang memiliki cita rasa menyegarkan dan manis, selalu diburu sebagai minuman pelepas dahaga. Omset yang bisa didapat dalam satu hari bisa mencapai 1 Juta. Dan waktu berjualan di Bulan Ramadhan bisa sangat singkat, dalam waktu kurang dari 3 jam saja, semua stok es kelapa muda bisa habis terjual, sehingga peluang ini terbilang sangat menggiurkan sekali bukan?

2] Membuka Usaha Menjual Kue Ulang Tahun
Kegiatan berkreasi di dapur yang bisa dijadikan sebagai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan, salah satunya adalah dengan membuat kue ulang tahun. Kue yang biasanya menjadi pelengkap pesta ulang tahun ini memang menjadi barang yang sangat dicari untuk memperingati hari lahir seseorang. Untuk urusan peluang, usaha menjual kue ulang tahun juga bisa dibilang cukup menjanjikan, karena pasti setiap harinya ada saja orang yang merayakan ulang tahun. Jadi anda jangan takut untuk kehilangan pasar, asalkan layanan yang diberikan adalah yang terbaik yang bisa dilakukan. Dengan pelayanan yang baik itulah, pembeli dengan sendirinya akan berdatangan.

3] Membuka Usaha Menjual Mainan
Contoh bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan berikutnya adalah menjual aneka macam mainan anak usia dini yang berbahan dasar kayu dan sebagainya. Karena bahan dasar yang digunakan adalah kayu, sehingga untuk urusan mencarinya tidak akan sulit. Salah satu contoh mainan yang bisa dijual adalah mainan puzzle. Bukan urusan mudah untuk membuat puzzle tersebut. Satu hal yang terbilang sulit dalam memulai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan ini adalah kreatifitas yang dimiliki. Jadi apabila anda tidak memiliki kreatifitas, rasanya akan sulit untuk memulai bisnis ini. Namun, apabila anda didorong dengan keinginan yang kuat maka semua penghalang dari dalam diri anda bisa diatasi dengan baik.

4] Membuka Usaha Makanan Bayi
Memiliki anak yang masih balita namun karena pekerjaan yang sangat menyita waktu, menjadi peluang untuk memulai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan dengan menjual makanan bayi. Para orang tua yang berdomisili di kota-kota besar seperti Jakarta dan sebagainya, sebagian besar tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan makanan sehat untuk anaknya yang masih balita. Oleh karena itu, untuk urusan pasar, usaha makanan bayi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan taraf ekonomi. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan gizi dalam makanan tersebut yang harus disesuaikan dengan kebutuhan anak balita.

5] Membuka Usaha Salon
Membuka usaha salon bisa dilakukan dengan modal kurang lebih 6 juta rupiah. Dengan modal tersebut bisa untuk membeli semua peralatan seperti, pengering rambut, kursi bilas, meja rias, dan yang lainnya. Usaha salon juga bisa dilakukan di rumah, jadi tidak akan mengganggu kewajiban di rumah, seperti memasak maupun kegiatan yang lainnya.

6] Membuka Usaha Tempat Mencuci Motor
Bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan satu ini terhitung cukup menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan uang 7 juta rupiah untuk membeli kompressor sebagai alat untuk menyemprotkan air, penghasilan yang bisa anda dapatkan setiap harinya bisa menyentuh angka 300 ribu rupiah. Peluang menjalankan usaha yang satu ini juga cukup terbuka, karena kecenderungan masyarakat malas untuk membersihkan sepeda motornya. Dengan kurun waktu 1 bulan, modal yang berasal dari dana pinjaman bisa dikembalikan beserta dengan bunga yang berlaku. Dan tempat untuk melangsungkan usaha ini juga bisa dilakukan di halaman rumah, ataupun ditempat-tempat strategis yang bisa anda sewa.

Itulah beberapa Tips Membuka Bisnis Kecil-Kecilan yang bisa anda jalankan di Rumah, semoga dengan adanya tips ini, bisa menjadi bahan pertimbangan anda yang ingin sekali membuka usaha kecil-kecilan di rumah yang tidak memakan biaya terlalu besar. Selamat mencoba ya.
Tips Membuka Bisnis Kecil-Kecilan di Rumah | A-AZ | 5