Informasi Terbaru Hari Ini

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rusak

KKN di Desa Penari
Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rusak | 'Update Paling Baru' Hari Ini a-az mau berbagi tips dan trik cara merawat rambut agar tidak gampang rusak dan pada postingan sebelumnya saya telah share Tips Meluruskan Rambut Secara Alami, dan pada kesempatan hari ini kami mau bagikan cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rusak secara alami. Memiliki rambut yang sehat impian semua orang, karna dengan rambut yang sehat dan tidak mudah rontok mencerminkan keindahan mahkota yang Anda miliki.

Dalam merawat rambut supaya tidak rusak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara seperti melakukan keramas (shampoan) dan memberi vitamin pada rambut Anda agar menjadi sehat dan tidak mudah rusak dan rontok.

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rusak

Berikut ini ada beberapa Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak yang sudah saya siapkan tipsnya dibawah ini, dan bisa Anda baca langsung artikelnya sebagai berikut:

1.) Keringkan rambut terlebih dahulu dengan membungkusnya menggunakan handuk setelah selesai mandi, atau biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya dengan menggunakan angin secara alami.

2.) Sebaiknya rambut Anda tidak terlalu banyak diatur saat masih basah, karena menyisir dan menyikat rambut dalam keadaan basah bisa meningkatkan kemungkinan rambut rontok dan rusak. Namun untuk orang berambut keriting yang susah diatur, sebaiknya menyisir rambut Anda disaat masih basah karena bisa mengurangi kemungkinan rontok dan rusak.

3.) Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya sebelum Anda sisir atau ditata. Mengurangi kebiasaan mengeringkan rambut menggunakan "Blow Dry" bisa mengurangi kemungkinan rambut Anda menjadi rusak.

4.) Jangan terlalu banyak menyikat rambut Anda, karena bisa menyebabkan rambut bercabang. Jika Anda menyikat rambut yang sama sebanyak 10 kali dalam satu hari.

5.) Kurangi penggunaan produk untuk menata rambut Anda seperti gel dan sebagainya. Selain itu menyisir dan menyikat rambut setelah diberi produk akan menyebabkan kerontokan seiring penggunaannya yang lama mengakibatkan rambut rusak.

6.) Catok untuk meluruskan rambut seharusnya hanya digunakan ketika rambut Anda sedang kering. Gunakan panas kecil dan sedang, Tidak boleh dilakukan setiap hari. Jika Anda menggunakan alat pengeriting atau pelurus rambut, jangan biarkan alat tersebut memanaskan rambut Anda lebih dari 2 detik. Panas dari alat tersebut sangat bisa merusak kesehatan rambut yang Anda miliki.

7.) Beberapa gaya rambut seperti kepang, kuncir kuda, atau menggunakan hair extension sebaiknya tidak dilakukan secara terus-menerus. Gaya rambut semacam ini sering menarik rambut dari akarnya dan bisa menyebabkan tekanan yang membuat rambut Anda rontok atau rusak. JIka diteruskan, Anda bisa mengalami rambut rontok dan rusak yang sangat parah.

Demikian update terbaru dari kami tentang *Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rusak* semoga bermanfaat tips menjaga/merawat rambut bagi para pembaca, dan perlu anda baca juga ya Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Hujan. Akhir kata a-az ucapkan banyak terima kasih buat para pengunjung setia blog ini :)
Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rusak | A-AZ | 5