Informasi Terbaru Hari Ini

Profil Lengkap Uzumaki Naruto

KKN di Desa Penari
Profil Lengkap Uzumaki Naruto | Naruto adalah anak dari Kushina dan Minato Hokage ke 4. Kedua orang tua naruto meninggal setelah bertarung melawan monster ekor 9 Kyuubi (Kurama) yang dipanggil oleh Obito Uchiha yang menyamar menjadi (Tobi). Uzumaki Naruto sendiri merupakan tokoh utama dalam cerita ini, yang dimana impiannya untuk melindungi teman-temannya dan dia ingin sekali menjadi Hokage. Buat anda yang ingin tahu secara lengkap tentang Naruto dan Jutsu-Jutsu yang dia miliki, berikut ini a-az mau bagikan Profil Lengkap Uzumaki Naruto yang bisa anda baca langsung artikelnya di bawah ini.

Profil Uzumaki Naruto

**Profil Uzumaki Naruto**

Nama: Uzumaki Naruto
Tanggal Lahir: 10 Oktober
Golongan Darah : B
Warna Mata: Biru
Warna Rambut: Pirang
Tinggi Badan: 166
Berat Badan: 58 kg
Desa: Konohagakure (Konoha / Desa Daun Tersembunyi)
Tingkatan: Genin
Ayah: Minato Namikaze
Ibu: Kushina Uzumaki

*Jutus-Jutsu / Kekkei Genkai yang dimiliki Naruto

- Jurus Seksi (Oiroke no Kutsu (Sexy no Kutsu)
- Serangan Shuriken Segala Arah (Naruto Ninpocho, Shihou Hapou Shuriken no Maki)
- Derita Seribu Tahun (Sennen Goroshi)
- Jurus Harem (Harem no Jutsu)
- Uzumaki Naruto 2000 Kombo (Uzumaki Naruto Nisen Rendan)
- Amukan Naruto Uzumaki (Uzumaki Naruto Rendan)
- Kloning Bayangan (Kage Bunshin no Jutsu)
- Rasengan (Rasengan)
- Teknik Panggilan (Kuchiyose No Jutsu)
- Elemen Angin: Rasengan (Fuuton:rasengan)
- Elemen Angin: Rasenshuriken (Fuuton:rasenshuriken)
- Shihōhappō Shuriken: Setelah naruto mengeluarkan 1000 bayangan dia lagsung melempar shuriken dari beberapa arah
- Bunshin Taiatari: Ketika melawan gaara. Naruto membingungkannya dan memancing serangan gaara. Musuh menyerang bunshin dan tiba-tiba bunshin tersebut melemparkan naruto yang asli ke arah lawan
- Bunshin Kaiten Kakato Otoshi: Setelah membuat beberapa klon bayangan, Naruto dan klonnya meluncurkan diri ke udara dan mulai jungkir balik. Mereka kemudian datang berputar ke bawah, membanting tumit mereka ke bahu dan kepala target.
- Konbi Henge: Berubah wujud ke bentuk kyuubi dengan beberapa ekor
- Katon: Gamayu Endan: Kolaborasi naruto dengan gamabunta. Gama meyemburkan minyak dan naruto mengeluarkan api
- Kawazu Kumite: Pukulan yang seolah lolos dari target, tetapi mengenai target. Hanya bisa dipakai ketika mode sage. Ketika naruto memukul salah satu pain
- Ōdama Rasengan: Rasengan yang lebih besar dari biasanya
- Hāremu no Jutsu: Naruto membuat clon kemudian berubah ke bentuk mesum. Ketika melawan ebisu.
- Mini Rasenshuriken: Rasengan kecil namun efeknya bahaya dan mampu mengalahkan clon shiro zetsu raksasa
- Tajū Kage Bunshin no Jutsu: 1000 bayangan berganda
- Sennen Goroshi: Derita 1000 tahun.
- Pachinko no Jutsu: Naruto dan Sasuke melempar benda keras di lawan dengan kekuatan banyak untuk mengetuk mereka keluar. Mereka melakukan teknik ini menggunakan Jako's Cair Chakra yang mengikat lengan mereka bersama sebagai sebuah ketapel untuk memulai sebuah patung emas di Jako.
- Rasengan: Bola spiral
- Rasenkyūgan: Naruto membentuk rasengan besar di punggunnya dengan munculnya 5 tangan chakra kyuubi dipunggungnya. Tangan tersebut menghisap lawan dan melemparkannya ke rasengan dipunggung dan efeknya akan dihancurkan di rasengan punggungnya.
- Rasenrangan: Naruto sedangkan di Sembilan ekor mode Chakra menggunakan senjata chakra untuk membentuk beberapa Rasengan. Dia kemudian bisa memukul beberapa lawan sambil memegang Rasengan dengan chakra tangan.
- Senpō: Ōdama Rasengan: Beberapa clon naruto sage mode membentuk rasengan besar dan menghantamkannya ke lawan.
Saat naruto meyerang pain
- Senpō: Chō ōdama Rasen Tarengan: Sementara Naruto menggunakan Clone Teknik Bayangan Beberapa yang masing-masing memegang Rasengan, dia memasuki Mode Sage. Klon kemudian memperluas Rasengan ke Sage Seni: Super Besar Bola Rasengan dan sekaligus menyerang musuh dan mengakibatkan sejumlah kerusakan besar.
- Senpō: Chō Ōdama Rasengan: Seni Sage: Super Besar Bola Rasengan. Meskipun efek-efek merusak tidak pernah terlihat, itu digunakan untuk mengalihkan perhatian Fox Siluman Ekor Sembilan .
- Sennin Mōdo: Sage Mode adalah hasil dari menggunakan energi alami bersama dengan normal ninja chakra dalam keseimbangan yang sempurna untuk secara drastis kemampuan memberdayakan sebuah ninja.
- Senjutsu: Rasenrengan: Teknik Sage: Rasenrengan hanya dua Rasengan digunakan secara bersamaan. senjutsu chakra ditambahkan ke teknik, yang sangat meningkatkan kekuatan serangan. Digunakan saat menyerang salah satu pain di dalam mulut gama.
- Oiroke no Jutsu: Jutsu merubah bentuk ke mesum
- Kage Bunshin no Jutsu: Jurus Bayangan Ganda
- Kage Shuriken no Jutsu: Jurus ini cara kerjanya, saat naruto dan sasuke berkolaborasi melawan zabuza dengan shuriken yang dilempar oleh sasuke.
- Rasen Chō Tarengan: Setelah naruto membuat clon dengan jumlah banyak. Lalu masing-masing clon dapat membuat rasengan untuk menyerang lawannya
- Kuchiyose no Jutsu: Teknik Pemanggil
- Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu: Memanggil keluarga katak dengan langsung menindih lawannya
- Bijū Rasengan: Rasengan dalam mode bijuu
- Gufū Suika no Jutsu: sebuah badai angin kuat di sekitar di dalam kabut yang sangat pekat, mengubahnya menjadi penghalang yang solid
- Uzumaki Naruto Rendan: 4 clon naruto dengan serangan gaya sasuke dan rock lee
- Uzumaki Naruto Nisen Rendan: 999 bayangan menyerang bersaman dengan pukulannya. Saat melawan gaara mode shukaku.
- Fūton: Rasengan: Rasengan naruto saat di uji coba sama rasengan kakashi, yang membuat tangan kakashi terbakar.
- Fūton: Rasenshuriken: Rasengan shuriken saat melawan kakuzu dengan serangan jarum-jarum kecil yang merusak sel-sel tubuh secara perinci.
- Futon: Gama Teppo: Kolaborasi dengan gama membuat semburan air dengan memfokuskan chakra masing.
- Futon: Gamayu Endan: Kolaborasi dengan gama dengan semburan api saat melawan ekor 3 dan mampu melumpuhkan bijuu ekor 3

*Senjata Naruto

- Fuma shuriken.
- Kunai tersembunyi di lengan naruto.
- Salep penyembuh luka pemberian hinata.

*Arti Nama Uzumaki Naruto

Kata Naruto bisa berarti 'Badai Guntur', dan naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan.

Nama 'Uzumaki' sendiri ialah 'pusaran' atau 'spiral' sederhana, sedangkan 'Uzumaki' sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti 'Putaran Spiral'. Uzumaki juga bisa berarti "pusaran air, yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto yang berada di kota Naruto.

Karakteristik Dalam cerita digambarkan bahwa Naruto adalah ninja yang ceria, hiperaktif, kikuk, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi dan sering bertindak gegabah dan ceroboh.

Dalam bertarung ia sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertarung yang baik. Naruto juga memiliki cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, karena di dalam tubuhnya bersemayam *Kyuubi*, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar. Dia mempelajari bagaimana cara mengontrol cakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari sanin (ninja legendaris) asal Konoha yang bernama Jiraiya.

*Latar Belakang Naruto

Naruto saat masih bayi, ketika menerima ritual penyegelan siluman rubah berekor sembilan ke dalam tubuhnya.

Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Minato Namikaze (Ayah Naruto) yang bergelar Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa Konoha, mengurung dan menyegel si Rubah Ekor Sembilan ke dalam tubuh Naruto yang saat itu masih bayi.

Tak lama kemudian, Hokage ke-4 tewas setelah melakukan ritual penyegelan itu. Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu.

Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tidak lebih dari bocah setan yang mewarisi darah Rubah Ekor Sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Naruto hidup sendiri sejak masih kecil. Dia tumbuh tanpa kasih sayang kedua orang tuanya dan perhatian orang di sekitarnya. Karena itu, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan cara melakukan perbuatan yang tidak baik dan melanggar norma.

Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi Hokage, yaitu gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tidak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya itu, sampai ia bertemu dengan Iruka Umino, yang kemudian menjadi guru pembimbingnya.

Iruka Umino memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto. Saat ia masih kecil, kedua orang tuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto.

Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto. Kemampuan Naruto memperagakan jurusan rasengan shuriken, bersama dengan para kagebunshin (Duplikat Dirinya).

Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus yang dianggap mesum dan tak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu. Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-3, dia mampu melakukan Kagebunshin no Jutsu, atau 'Jurus Seribu Bayangan'.

Di akhir part 1, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh atau target.

Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan katak.

Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau 'Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto' yang memanfaatkan teknik kagebunshin.

Kemudian Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Jurus baru tersebut diberi nama Rasen Shuriken karena bentuknya seperti shuriken.

Akhirnya Naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shuriken-nya hanya sampai 1/5 saja, tetapi sudah berhasil membunuh musuhnya. Karena sulit, ia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil).

Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya. Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku. Yaitu teknik yang memanfaatkan energi alam. Dengan teknik ini Naruto menguasai beberapa jurus baru diantaranya adalah Rasengan raksasa dan rasenrengan.

Itulah Info mengenai Profil Lengkap Uzumaki Naruto yang bisa saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat ya buat kalian semua yang suka dengan Naruto Shippuden. Bisa anda baca juga Kumpulan Kata Mutiara Naruto.
Profil Lengkap Uzumaki Naruto | A-AZ | 5