Informasi Terbaru Hari Ini

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh Kita

KKN di Desa Penari
Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh Kita - Begadang adalah hal yang sangat dilarang bagi kesehatan tubuh, apalagi untuk anak-anak yang masih dibawah umur.. kenapa dilarang?? karna yang seharusnya tubuh kita diistirahatkan 8 jam sehari maksimal 10 jam seharinya, akibat begadang tersebut waktu istirahat anda menjadi berkurang.. ada banyak hal yang membuat kita menjadi begadang dan gak tidur semalaman.. itu bisa diakibatkan lagi mengalami yang namanya susah tidur, terlalu banyak pikiran (streesss) atau menonton film bioskop secara online yang terdapat di blog orang dan sebagainya.. yang mengakibatkan kita menjadi tidak tidur karena sedang keasikan dengan kegiatan yang sedang kita lakukan tersebut, pada akhirnya kita menjadi begadang deh!!!

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Untuk anda yang ingin mengetahu bahaya apa saja yang dapat menyebabkan karna terlalu sering begadang.. di bawah ini telah admin siapkan tips-nya dan bisa anda baca dan simak langsung berikut ini..

» Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh Kita
Terlalu sering begadang tidak hanya merusak sel pada otak, melainkan juga dapat menghancurkan sel darah putih yang memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Karna itulah mengapa kita sering tidur larut malam akan melemahkan tubuh dan membuat orang lebih mudah terserang oleh penyakit.

» Menyebabkan Darah Tinggi
Orang yang kurang tidur biasanya memiliki tingkat stresss yang tinggi. Hal ini karena fisik dan pikiran mereka tidak mendapat cukup waktu untuk beristirahat. Akibatnya stres yang berkepanjangan cenderung memicu tekanan darah tinggi yang kronis bagi keshatan.

» Menyebabkan Penyakit Jantung
Kebiasaan tidur terlalu malam akan membuat orang lebih rentan terkena penyakit jantung. Saat ini penyakit jantung seringkali dipicu oleh kurangnya waktu beristirahat/tidur.

» Menyebabkan Stroke
Kebanyakan orang tetap bangun pagi meski sebelumnya tidur larut malam. Hal ini dapat membuat mereka hanya memiliki sedikit waktu beristirahat. Kurang istirahat bisa memberikan tekanan pada jantung dan berujung pada stroke atau serangan jantung dan akibatnya fatal bagi tubuh kita.

» Melemahkan Saraf Pada Otak
Kurang tidur dan tidur di jam-jam yang tidak wajar akan mempengaruhi sistem urat saraf pusat. Akibatnya sistem saraf akan semakin melemah, begitu juga refleks Anda. Tidak hanya itu, penelitian juga mengungkap bahwa jika begadang dijadikan pola hidup rutin anda, lama-kelamaan efeknya akan menumpuk dan bisa mengurangi harapan hidup anda lo!!

» Menyebabkan Diabetes
Tidur terlarut malam akan mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh. Ini bisa memicu intoleransi glukosa yang berkaitan dengan produksi insulin dalam tubuh anda. Jika hal ini diteruskan, bukan tidak mungkin orang yang suka tidur larut malam (begadang) akan lebih rentan terkena penyakit diabetes.

» Mengganggu Waktu Istirahat Tubuh Anda
Ketika seseorang sudah terbiasa tidur larut malam, jam tubuh mereka lama-kelamaan akan menyesuaikan dengan sendirinya. Maka begitu, mereka akan lebih sulit untuk tidur lebih awal. Jam tubuh mereka sudah diset untuk tidur larut malam akibat perubahan jam waktu istirahat anda selama ini..

Jadi buat anda yang gemar dan suka sekali begadang.. pikirkanlah kembali kesehatan tubuh yang kita miliki, karna semakin anda tidur atau beristirahat terlalu malam, akan menjadi sedikit waktu anda untuk mengistirahatkan tubuh anda selama seharian penuh melakukan aktifitas kerja dan sebagainya.. jadi usahakan ya anda jangan terlalu sering begadang demi kesehatan anda. Sekian tips kesehatan dari kami seputar Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh Kita yang semoga bermanfaat buat para pembaca semua ya :) dan jangan lupa anda baca juga ni Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Hujan karna saat ini lagi musim hujan dan cuacanya kurang bagus bagi kesehatan kita semua.
Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh Kita | A-AZ | 5